sadar hukum jika ini menimpa anda

ini ke jadian bisa menimpa kalian dan siapa saja ,sering sekali kita merasa sanggup dalam segala hal ,itu yang membuat kita menjadi kurang memperhatikan kondisi sekitar kita .

saya mengalami ini ketika saya harus mengeluarkan uang yang begitu banyak bagi saya .
"maaf nominal tidak dapat saya sebutkan"
karena saya tidak sengaja menjatuhkan motor Tipe CBR 150 dan speda motor TUA Vespa ,
andai kronologi ini dapat membuat kalian yg membaca dapat mengambil hikmahnya .

Kronologi 
1. ketika saya ingin menemani teman saya yang ingin makan di luar kampus , saya mengambil motor di parkiran depan , tepatnya di parkiran ATM .
2. setelah itu saya meilhat kondisi motor belakang saya sudah di pindahkan oleh pihak parkiran kampus ,
maka saya bergegas naik motor dan menurunkan motor saya dengan kondisi saya sudah berada di atas motor .
3. ada 2 motor yg menghapit kanan dan kiri saya , 1 merek yamaha dan 2 merek lupa saya kayanya honda.
dan 2 motor di samping motor yamaha adalah honda CBR 150 dan vespa .
4. ketika saya menurunkan standar ternyata , celana panjang yang saya kenakan tersangkut dengan motor yamaha di samping kanan saya , dan hasilnya ...
5. ke tiga motor itu jatuh dan hanya 2 yg mengalami kerusakan bisa di bilang ringan .
6. saya meninggalkan indentitas diri dengan pihak parkiran .
7. saat saya sudah menemani teman saya yang makan tadi saya langsung menerima telfon.
8. ketika sudah sampai di TKP , ternyata banyak yg berniatan busuk untuk merauk uang dari saya .
9. Kesalahan berdebat .
10. "maaf bang saya tidak mempunyai uang untuk saat ini " karena pada saat itu saya memang tidak membawa uang lebih dari pada 50Rb .
11. kerusakan pada CBR fairing kanan patah , dan klasifikasi patahan kecil menjadi permasalahan .
12. saya di desak untuk mengganti sejumlah uang dan dana yg tidak kecil bagi saya .
itu besar .
13. akhirnya setelah berdebat hebat , saya mengalah untuk satu alasan "alasan mengapa dia pintar ngomong" dan mungkin menggencet secara halusnya dia .
14. sudah intinya bla bla bla untuk menyelesaikan masalah .


MOMENT
1. andai pada saat STNK saya di tarik saya mengadukan ke polisi atau saya sengaja tertangkap polisi dalam suatu razia , maka tertarik lah beliau yg menyita STNK saya , karena tidak ada suatu alasan pun seseorang memiliki STNK anda ! karena sudah ada landasan hukum yang jelas .
2. menginginkan kondisi yang baru dengan kondisi barang second , jelas karena di manapun anda membeli spedah motor baru , setelah berpindah tangan ke anda dari dieler resmi , maka jatuhnya barang second , karena sudah pihak ke 1 yg menangani nya untuk di pindahkan ke pihak ke2 , jelas harganya turun jika di jual. alasan untuk bla bla bla karena nantinya takut harganya lebih turun itu bukan masalah saya , karena mesin its okay , sejujurnya kita membeli barang itu tidak melihat packaginya atau luarnya , jika luarnya baik namun kondisinya buruk untuk di kendarai itu lebih mempengaruhi harga pasar .


SARAN 
lebih baik anda mengambil inisiatif untuk bernegosiasi dalam jumlah Rp dengan 1 syarat lagi anda harus mengetahui berapa jumlah nominal yg akan anda keluarkan dan kurangi dalam bentuk percent 50% 
jika tidak anda bawa saja motor dia untuk anda benerin sendiri .










smoga berguna 


ttd, riders


-AMIN-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Fres tie van © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes